2 Cara Ampuh Mematikan Windows Update pada OS Windows 10

2 Cara Ampuh Mematikan Windows Update pada OS Windows 10
Rate this post

Sebagai OS paling dominan di Indonesia, Windows memang sudah lazim digunakan. Baik perkantoran, individual dan semisalnya. Windows XP, VISTA dan 7 udah berlalu. Sekarang giliran Windows 8 dan 10. Tapi masalahnya, Windows 10 akan lemot dan hank jika sedang update Windowsnya. Ini memang sebuah problem yang sudah umum banget.

Kami pun merasakannya. Di mana, harus menunggu 2 hari 3 malam untuk menunggu update selesai. Nah, jika tidak ingin ada update Anda bisa kok mematikan updatenya. Bagaimana caranya? mudah sekali. Bahkan lebih mudah dari pada setting BIOS. Makanya, kami bisa berikan tutorial singkat ini. Jadi, mari kita simak saja selengkapnya, agar lebih cepat dan bisa lebih dulu bisa praktek.

Cara Non aktifkan update Windows 10 Secara Permanen:

1. Menggunakan software

Cara ini paling gampang dan bisa dilakukan semua orang. Baik yang faham ataupun tidak. Kami sudah menuliskan langkah-langkahnya pada list di bawah ini. Dan Anda bisa mengikutinya dengan baik. Perhatikan! ikuti setiap tahap dengan cermat.

Tahapan:

  • Silahkan download softwarenya disini
  • Ekstrak file yang dalam bentuk RAR. Kemudian paste di dekstop
  • Lakukan klik kanan pada software kemudian Run As Administrator
  • Akan muncul pertanyaan, “Apakah ingin mematikan windows update?” tekan “Y” untuk melakukan proses mematikan auto updatenya.
  • Selesai, windows update sudah dimatikan

2. Mematikan dengan Paksa

Sedikit butuh keahlian jika menggunakan cara ini namun, Anda bisa praktek. Tinggal ikuti saja langkah di bawah ini. Oya, pastikan Anda tidak salah dalam tahapannya. Sebab, jika salah akan berakibat fatal juga. Jadi, mari kita simak saja tutorialnya. Semoga bermanfaat.

Tahapan:

  • Klik Start pada button, kemudian > control panel. Atau bisa mengetikkan “Control Panel” pada menu “Search” di Start. Perhatikan gambar di bawah ini.

 

  • Langkah berikutnya klik “System and Security”. Perhatikan gambar di bawah ini.

  • Sekarang langkah ketiga. Lakukan Scroll ke bawah dan pilih Administrative Tools.

  • Langkah keempat, silahkan klik tulisan atau menu “Service” cek gambar di bawah ini.
  • Langkah kelima. Akan muncul pilihan seperti gambar di bawah ini. Silakan pilih Windows Update dari beberapa list yang muncul.

  • Langkah keenam. Ubah opsi Startup type, jadi Disabled. Kemudian silahkan klik tombol OK atau Apply, lalu restart Windows Anda. Perhatikan gambar di bawah ini.

Nah, sampai di sini tutorial selesai dan Anda juga sudah berhasil mematikan windows update pada PC atau laptop Anda. Perlu Anda tahu, salah satu keuntungan mematikan fitur ini, selain menghemat daya juga lebih efisien dan tidak memakan source, sehingga lebih cepat dalam bekerja. Semoga ringkasan ini bermanfaat.

Kami akhiri dengan harapan, semoga tutorial ini bermanfaat untuk Anda semua. Dan tentu saja kami akan kembali lagi dengan informasi lain yang tidak kalah menarik. Sampai jumpa dan selamat mencoba. Salam.